Friday, May 14, 2010

cerita terkutuk dari gurun zamboa



Si kalajengking menyeruakan wajahnya, tak kelihatan wajahnya seperti apa, tetapi saya bisa merasakan dia menyeruak. Ekornya menegang tinggi, pertanda petaka akan datang menghampirinya. Seekor burung unta berjalan tak bisa terbang, dia burung yang berjalan, punya perilaku kalau terancam dia masukan kepalanya ke dalam tanah, tetapi tidak ia lakukan hal itu sekarang.

Sekarang ia hanya berjalan, jalannya tegap dan gagah, tetapi ia melamun, tak disangka seekor beruang siberia bersayap lari terpogoh-pogoh dan terjungkal di atas tanah. Burung unta heran dan bertanya apa yang terjadi, beruang siberia bersayap mengatakan ia tidak tahu, kemudian kalajengking yang sedang menegang lewat dan datang menhampiri mereka berdua mengambil ancang-ancang menyerang, lalu burung unta mencoba menahan emosi tak jelas si kalajengking, tak tahu sebab akhirnya si kalajengking yang marah di injak oleh si burung unta.

Akhirnya beruang siberia pun bangun dan kembali lari terpogoh-pogoh, kali ini sambil mengepakan sayap kecilnya. Burung unta kembali berjalan, kali ini dengan langkahnya yang pasti serta pandangan menyeruak.

1 comment:

  1. ada si beruang ada si unta ada si kalajengking, ya ya ya, lebih baik kita bertualang lagi! :)

    ReplyDelete